Saturday, October 1, 2016

Lion Air buka 9 rute penerbangan baru di Bandara Adi Soemarmo

www.bola206.net- Bandara Internasional Adi Soemarmo Solo akan mengoperasikan 9 rute penerbangan baru ke sejumlah kota dalam dan luar negeri. Rute baru tersebut akan dilayani oleh maskapai Lion Air mulai 7 Oktober mendatang.

"Ceremonialnya kita lakukan tanggal 6 Oktober, operasionalnya baru dilakukan tanggal 7 Oktober. Ada 9 rute yang akan dijalankan oleh Lion Air, yang terbaru rute Solo-Medan," ujar General Manager PT Angakasa Pura I Bandara Internasional Adi Soemarmo Solo, Abdullah Usman saat ditemui merdeka.com, Sabtu (1/10).

Usman mengatakan, saat penerbangan perdana nanti sejumlah pejabat direncana akan di hadiri Diantaranya Menteri Perhubungan dan Menteri Pariwisata. Dengan penambahan rute penerbangan baru tersebut diharapkan bisa menggerakkan perekonomian Kota Bengawan.

"Rencananya saat ceremonial Menteri Perhubungan dan Menteri Pariwisata akan hadir," jelasnya.

Usman menjelaskan, rute baru yang akan dilayani maskapai Lion Air yakni dari Solo menuju Banjarmasin, Palangkaraya, Pontianak, Makassar, Lombok, Denpasar, Trenggarong, Medan dan Kuala Lumpur. Rute Solo-Kualalumpur tersebut untuk menggantikan rute yang sebelumnya dioperasikan Air Asia. Dijadwalkan empat pesawat Lion Air akan menginap atau remain over night (RON) di Solo.

"Rute baru itu dijalankan daily pergi pulang bukan sambungan ke beberapa kota jadi direct. Untuk rute Kuala lumpur sampai saat ini masih menunggu keputusan Kementerian Perhubungan untuk izin operasional," pungkas Usman.

0 comments:

Post a Comment