Thursday, September 22, 2016

Ini Destinasi yang Disiapkan Untuk Wisata Gastronomi

www.bola206.com

Sabung Ayam- Kementerian Pariwisata memilih beberapa destinasi yang dirasa siap untuk wisata gastronomi. Nomor satu adalah Bali.

"2017 Nanti yang kami siapkan adalah Bali. Bali dirasa sudah siap dari segi infrastruktur dan sudah banyak beberapa restoran-restoran yang bertema gastronomi," kata Asisten Deputi Pengembangan Destinasi Wisata Budaya Kemenpar, Lokot Enda dalam acara jumpa pers Tourism Gastronomy Destination International Conference (TGDIC) di Lantai 14 Gedung Sapta Pesona, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (22/9/2016).

Menurut Lokot sudah ada 5-6 restoran di Bali yang menawarkan wisata gastronomi. Gastronomi ini tak hanya mencicipi makanan khas saja, melainkan story telling atau cerita dari makanan tersebut dari sisi budaya dan tradisi.

"Bali, Solo dan Semarang, mungkin nanti itu urutannya. Yang pertama Bali dulu, karena kita tahu akses, akomodasi dan atraksi di Bali sudah bagus," tutur Lokot. Bandar Sabung Ayam (LIVE)

Tak hanya itu, gastronomi juga menyoroti soal kebersihan dan kandungan gizi suatu makanan. Menurut Lokot, sudah banyak turis yang jalan-jalan untuk berwisata gastronomi seperti dari Eropa sana.

"Kita kembangkan wisata gastronomi menjadi salah satu produk pariwisata Indonesia," pungkas Lokot.


0 comments:

Post a Comment