Saturday, September 24, 2016

Dia Seorang Raja Tapi Kerjanya Malah Sebagai Tukang Kebun. Mau Tahu Kenapa ?



www.bola206.net Di dunia ini seseorang terlahir dengan sifat , sikap dan kepribadian yang berbeda – beda. 
Ada banyak orang yang punya jabatan tinggi namun punya kesombongan yang luarbiasa bahkan sering memandang rendah suatu pekerjaan yang berlevel bawah. Akan tetapi ada juga orang yang dikenal sebagai raja justru lebih berhati mulia dan mau melakukan pekerjaan rendah seperti berkebun.

Seperti yang dilakukan oleh seorang raja suku di Afrika Barat bernama Eric Manu kini namanya menjadi perbincangan publik akibat aksi mulianya.
Walaupun dirinya dikenal sebagai raja, Eric lebih memilih kembali ke pekerjaan lamanya sebagai tukang kebun di Kanada.
Ketika itu , Eric mengaku akan kembali ke British Columbia untuk mendapatkan uang tunai untuk rakyatnya yang berjumlah 6.000 orang dengan cara melanjutkan pekerjaannya sebagai tukang kebun .
Sabung Ayam
Cara berkebun yang dilakukannya itu pun demi bisa mengumpulkan uang agar bisa menyediakan layanan kesehatan bagi rakyatnya.
Eric dinobatkan sebagai raja setelah pamannya yang berusia 67 tahun yang telah meninggal tahun lalu.
Setelah tinggal di Kanada selama tiga tahun bersama istri dan anaknya, dia pulang ke Ghana untuk mengambil haknya sebagai raja.
” Ini adalah pengalaman yang sangat besar. Anda harus menerimanya dengan semangat. Ini adalah warisan, budaya, dan tradisi saya,” kata Eric.
Namun saat ini ,  kepala suku Akan, yang mendiami Desa Aboabo, Distrik Adansi, itu telah kembali ke negara di Amerika Utara itu untuk meneruskan pekerjaan lamanya.
Eric sendiri mengaku jika berkebun merupakan hobbynya. Dia tak peduli dengan jabatannya sebagai raja sekalipun. Berwibawah
Eric seringkali ditegur oleh rakyatnya jika dirinya adalah seorang kepala suku tapi kenapa masih mau bekerja sebagai tukang kebun.
Terkadang ketika saya ke tempat kerja, teman-teman berkata “Kamu adalah kepala suku, aku melihat kamu di TV’. Mengapa kamu bekerja jadi tukang kebun?,” kata Eric. TERHEBAT
Dan salah satu jawaban Eric yang sungguh mulia kenapa dirinya masih mau bekerja sebagai tukang kebun. Hal ini dikarenakan semua itu tentang kerendahan hati. Kapan saja dia di Kanada, dia merasa bangga bekerja untuk bosnya.Hati mulia
Bosnya yang dikenal dengan nama Susan Watson itu diketahui telah mendirikan yayasan bernama To The Moon dan Back. Yayasan itu mengirim raja muda tersebut dengan kapal yang penuh dengan perlengkapan sekolah, pakaian, laptop dan perlengkapan medis ke Ghana.
Pemilik The Landscape Consultans itu juga ikut pergi ke Ghana untuk mengikuti upacara adat di sana.
Dengan uang hasil kerja kerasnya selama beberapa bulan di Kanada itu Eric berharap bisa meningkatkan kesehatan di desanya.

0 comments:

Post a Comment